jump to navigation

Ukhuwah Seindah Jeruk March 30, 2011

Posted by Wahyu Kresna El Haydar in : lomba artikel blog UII 2011, teladan , trackback

Dalam Dekapan Ukhuwah

Dalam dekapan ukhuwah, kita mengambil cinta dari langit. Lalu menebarkannya di bumi. Sungguh di surga, menara-menara cahaya menjulang untuk hati yang saling mencinta. Mari membangunnya dari sini, dalam dekapan ukhuwah. –Salim A. Fillah.

Ada pertemuan ada perpisahan. Sebuah kalimat yang akan mengawali artikel yang penulis tulis dalam Lomba Artikel Blog Mahasiswa UII 2011. Dunia mahasiswa bukan lagi merupakan dunia yang baru bagi kita. Sejatinya, sebelum melangkahkan kaki kita menuju dunia mahasiswa, tentunya kita telah melewati sebuah fase panjang dunia Sekolah Menengah Atas (SMA). Benar, kini kita telah menjadi seorang alumni SMA.

Takdir telah berbicara, semenjak lulus dari SMA N 1 Teladan Yogyakarta, saya melanjutkan jalan hidup saya di Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia. Kata alumni pun telah melekat di dalam dada saya. Alumni SMA N 1 Yogyakarta Angkatan 2007. Menjadi seorang alumni tidaklah membuat kita melupakan teman-teman seperjuangan kita bagaikan kacang yang lupa akan kulitnya. Kita semua terhimpun dalam sebuah barisan bernama Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) Angkatan 2007. Dan dalam dekapan ukhuwah, kita semua masih terus melanjutkan kisah, ukhuwah seindah jeruk.

Ukhuwah Seindah Jeruk

Jaringan alumni teladan 2007 mempunyai konsep simple yet great, semua ini berawal dari filosofi sebuah Jeruk.

Koloni bening bermassa, yang terikat erat, relasi hati ke hati. Itulah kami, yang tersusun rapi dan terikat serat putih, dalam naungan cinta. –yearbookTLD07.

Ukhuwah seindah jeruk ini kemudian dibungkus cantik dan disajikan secara menarik oleh para alumni Teladan 2007 dalam sebuah Forum Teladan 2007. Sebuah forum yang mampu menebas jarak dan waktu. Forum Teladan 2007 ini dibuat melihat kondisi yang ada pada diri alumni Teladan 2007. Semakin lebarnya dan jauhnya jarak di antara kita, menembus kota, melintas negara, dan di antara benua.

Hebat, sungguh hebat. Alumni yang luar biasa. Ketekunannya, kedisiplinannya, dan perhatiannya akan ilmu begitu besar mendekam dalam dada. Sehingga tak ayal alumni Teladan 2007 melanglang buana ke bagian Negara seperti Bandung, Semarang, Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta hingga penjuru dunia seperti Singapura, Malaysia, Jepang, Jerman, dan Amerika.

Forum Teladan 2007 inilah yang menyatukan kita. Semakin berkembangnya teknologi informasi, semakin memudahkan kita semua mengelola jaringan alumni yang ada. Forum Teladan 2007 mempunyai konten yang luar biasa, di antaranya:

1. Selalu Dekat Di mana dan Kapan Saja

Akses berita dan informasi terbaru KATY 2007 dan SMAN 1 Teladan Yogyakarta. Kita pun bisa berlangganan melalui e-mail.

2. Berbagi Kisah dan Kenangan

Berbagi berjuta kenangan dengan cerita-cerita (foto, musik dan video) menarik tentang angkatan 2007.

3. Forum Teladan 2007

Tempat bersilaturahmi dan berdiskusi. Sharing ilmu dan informasi serta sebagai tempat koordinasi.

4. We Stand Alone Together

Seperti halnya social networking lainnya, melalui forum ini, semua nya bisa mengakses profile teman-teman satu angkatan, memasang foto, memberikan komentar, serta testimonial.

Di era yang serba bisa ini, konten luar biasa dari forum teladan 2007 dituangkan ke dalam sebuah website yang beralamatkan di http://teladan07.org . Selain itu, KATY 2007 juga memiliki susunan pengurus, mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan berbagai macam departemen di dalamnya.

Sebulat jeruk, sepejal asa, sekuat ikatan. Sebesar itu pula, tekad ubah mimpi jadi nyata. –yearbookTLD07

Jeruk itu diberi nama teladan07.org

Forum teladan07.org mempunyai 4 topik utama dan setiap topik memiliki sub-topik yang memuat threat di dalamnya. Adapun topik dan sub-topik yang ada di dalam forum ini ialah:

1. Mari Berkenalan

2. Karena Kami, Teladan 2007

3. Dari Kita Untuk Kita

4. Hobby, Interest dan talent

Itulah konten isi dari Jeruk teladan07.org. Dengan topik dan sub-topik ini, tentunya sudah mampu meng-cover segala informasi yang dibutuhkan dan diperlukan oleh alumni Teladan 2007. Sama seperti konsep di awal, SIMPLE YET GREAT. Itulah kami, teladan 2007.

Terakhir, sebuah bait Sajak Merpati akan melengkapi artikel ini.

Yang berhimpun dalam kerajaan putih,

Yang disatukan cinta,

Yang dibalut kasih.

Di Pohon Ini, merpati bertemu,

Berbagi cerutu, menutup luka

Mendengar titah, menyerukan kisah

Bertingkah poah dalam sebuah persaudaraan

Antara dahan dan ranting.

Tapi, ini bukan tempat buat sarang

Bukan pula tempat untuk mati

Seratus, seribu, sejuta pohon masih menanti

Selama yakin pada sayap dan naluri

Anginpun kian sumilir

Menebar kuning daun

Menghalau koloni

Menerbangkan sang merpati

Oleh: Manda Firmansyah

Download Artikel: ukhuwah-seindah-jeruk (.pdf) | ukhuwah-seindah-jeruk (.doc)

referensi: Yearbook TLD2007.

salam,

Comments»

no comments yet - be the first?


*

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer