jump to navigation

Kalau begitu, suatu saat kita akan bertemu pada saat yang tepat. March 28, 2011

Posted by Wahyu Kresna El Haydar in : curcols , trackback

bismillah…

Hidup ini bagaikan roda, ada kalanya kita berada diatas, ada kalanya pula kita berada di bawah, ya, itulah hidup… tak selamanya indah, namun akan indah pada waktunya, biidznillah. Jika semua menuntutku untuk tertawa dan tersenyum, biarlah aku menangis disini untuk melihat pelangi sekali lagi, aku tak bisa menjadi dan menuruti semua orang meski demi kebaikanku sendiri, aku memperindah dengan hati dan dengan caraku sendiri, menikmati kesedihan dalam keindahan… ia bilang keridhoan.

Ya. Meski diluar tersenyum, namun di dalam sini sang mendung tak mampu lagi menahan gerimis. Terkadang tiap rintik begitu berarti, bahkan aku bisa melihat pelangi sekali lagi. Indah bukan?

Jika hendak menilai, Inilah aku yang sekarang. Masa lalu, jadikan pelajaran. Tanya orang2 terdekatku yang faham. Akupun tak ingin asal menilai orang.

Ku persembahkan untuk semua orang yang menginspirasiku. Kalian akan mengerti betapa berharganya rembulan di malam hari. Karena melupakan kalian akan sama halnya seperti berusaha mengingat orang yang tidak pernah aku kenal. Tidak mungkin aku lakukan. Jadilah seperti bunga-bunga itu… mekar… bersemi pada saat waktunya… semakin indah dengan sempurna dan elok rupanya atas ijin-Nya… Jika memang untuk Nya, maka lakukanlah dengan cara Nya.

Hâdzal qolbu lam yurid an yu’ridho ‘anhâ. Wannafsu lan tantahiya litatamanna… Asaluka yâ Robb ij’al lanâ aththorîq alyusro likulli hâdza.

Hati ini tak ingin brpaling darinya. Dan jiwa tak pernah berhenti berharap… Aku memohon kepada Engkau Ya Robb jalan kemudahan untuk semua ini.

Dan mungkin saat kau kembalipun, aku telah menemukan jalan yang lain. Tersenyumlah, andai kau sadar bahwa senyummu itu indah. Bicaralah, biar kutahu apa isi hatimu. Ungkapkanlah, biar kita bisa bertukar pikiran. Bebaskanlah, namun jaga kelakuanmu. Bisikanlah, andai kau malu untuk berabagi rasa. Ucapkanlah, tak usah merangkai kata2 yg indah…

Jika engkau telah sampai di atas puncak maka palingkanlah pandanganmu ke bawah agar engkau dapat mengenal orang2 yg telah membantumu sampai puncak. Di samping itu hadapkanlah pandanganmu ke langit agar Allah meneguhkan kakimu di Puncak itu. (Imam Hasan Al-Bashri).

suatu saat kita akan bertemu pada saat yang tepat…

Comments»